Kalung Berlian Bernilai 104 Juta Dicuri dari Makam Anjing

Jualberlian.com – Oleh: Mia Abdurahman, Polisi Perancis menyelidiki pencurian kalung anjing bertabur berlian dari pemakaman hewan tertua di dunia, yang juga menjadi tempat peristirahatan terakhir bintang Hollywood Rin Tin Tin.

Menurut polisi, seseorang mencuri kalung anjing bernilai 9.000 euro (sekitar Rp 104 juta), Sabtu (4/2) malam, setelah menggali makam anjing pudel hitam di pemakaman yang terletak di kawasan Asnieres-sur-Seine, Paris. Pemilik pudel itu, istri seorang pengusaha kaya asal Amerika Serikat, menandai makam anjing kesayangannya yang mati tahun 2003 itu dengan nisan marmer berpahatkan hati dan lukisan anjingnya.

Nama si anjing, Typsy, dipahat di atasnya. Sejak itu, kisah tentang anjing yang dikubur dengan kalung berlian beredar di kota itu. Hal itu baru dikonfirmasi polisi setelah terjadi pencurian, yang membuktikan bahwa kisah itu bukan mitos belaka.

Pemakaman yang berdiri tahun 1899 itu kini memuat 3.000 nisan hewan peliharaan, sebagian besar adalah anjing dan kucing. Namun, ada juga monyet bernama Kiki, Bunga si kelinci, Faust si domba, beberapa kuda, dan seekor singa.

 Sumber: kompas.com, uniknya.com, Februari 2012

Incoming search terms:

makam anjing.anjing berkalung emas.